Skip to main content

Inilah Daftar Makanan yang Mengandung Tanin




Tahukah Anda?

Pahit, rasa zat tanin, terutama dalam buah yang belum matang merupakan mekanisme pertahanan tanaman untuk mengusir predator dan melindungi terhadap parasit. Bahan kimia ini juga bertanggung jawab untuk warna bunga dan daun di musim gugur.

Tanin yang larut dalam air polifenol tanaman sambiloto yang bertanggung jawab untuk mengikat dan pengendapan protein. Mereka ditemukan di tanaman, kulit kayu, biji, dan kulit buah. zat tanaman di mana-mana ini juga bertanggung jawab untuk memberikan rasa astringent khas yang ditemukan dalam banyak makanan dan minuman. Jika Anda mengalami kelelahan gusi mulut kering setelah makan makanan dan minuman tertentu, itu adalah karena tanin dalam makanan ini dan minuman.

Meskipun tanin dapat mempengaruhi kecernaan hewan makanan, mereka umumnya dianggap aman untuk dikonsumsi manusia. Bahkan, kehadiran antioksidan dalam produk ini dianggap kondusif untuk manusia dan untuk mencegah sejumlah penyakit untuk kesehatan. Hal ini diyakini bahwa mereka juga memiliki efek menguntungkan pada sistem kardiovaskular, karena mereka mencegah pengerasan arteri. Namun, karena kemampuan mereka untuk mengikat protein, diketahui mengganggu pencernaan dan asimilasi makanan. Beberapa orang juga mengasosiasikan makanan ini dengan migrain dan pemicu sakit kepala lainnya. Oleh karena itu, dianjurkan untuk mengkonsumsi jumlah moderat makanan yang mengandung tanin. Dalam artikel Buzzle ini, kami menyajikan daftar beberapa makanan umum dan minuman dengan tanin.

Makanan tinggi tannin

minuman

Ada banyak minuman yang mengandung tanin, yang merupakan sumber yang paling umum dari anggur merah dan teh.

anggur
Tanin dalam anggur yang diperoleh dari anggur kulit, biji dan batang. Bahkan, kehadiran tanin sangat penting dalam produksi anggur. Selama proses pembuatan anggur, tanin ini atau asam tanat dikenai transformasi dan memberikan anggur rasa lebih lembut dan kaya. Mereka juga membantu dalam menjaga anggur, serta untuk mencegah oksidasi dan pembusukan. Tanin dalam anggur, selain buah anggur, juga dibuat dari tong kayu ek di mana anggur ini berusia. Tanin di oak meningkatkan bau dan rasa dari anggur. Beberapa anggur tanin tinggi termasuk: Nebbiolo, Cabernet Sauvignon dan Tempranillo.

teh
Teh hitam dengan pahit, rasa astringent-nya mengandung tanin. Ketika catechin, antioksidan yang melekat dalam teh hijau yang teroksidasi, mereka membentuk jenis tanin dikenal sebagai thearubigins dalam teh hitam. Ini tidak berarti bahwa semua substansi hitam dalam teh - adalah tanin. Beberapa teh seperti oolong, goreng untuk memberikan warna gelap yang khas, mengingatkan teh hitam.

Selain anggur, teh dan minuman lain yang mengandung tanin:

✔ menghasilkan Jaʙlocnыj
✔ Jus apel
✔ Beer
✔ Jus anggur

coklat

Salah satu sumber yang paling umum dari tanin adalah coklat dan coklat bubuk. Chocolate minuman, yang merupakan cokelat dalam bentuk cair dengan baik padatan dan cocoa butter, berisi tingkat tinggi tanin - sekitar 6%. Produk dari cairan coklat mengandung tingkat tinggi tanin. Di antara berbagai produk cokelat telah ditemukan bahwa susu dan coklat putih terdiri kurang tanin dibandingkan dengan perwujudan dari dark chocolate.

sayur-sayuran

Kacang-kacangan - tanaman dengan biji polong yang terbagi menjadi dua bagian. Mereka terutama tumbuh di biji dimakan mereka tinggi protein, mineral dan vitamin. Beberapa spesies umum dari kacang-kacangan termasuk kacang-kacangan, kacang polong, dan lentil. -Protein tinggi lemaknya feed ini juga mengandung tingkat tinggi tanin. Termasuk saat http://www.suara.com/berita-hari-ini Beberapa jenis umum dari kacang-kacangan yang mengandung tanin termasuk buncis, kacang, kacang polong dan lentil. Penting untuk dicatat bahwa kacang-kacangan gelap seperti kacang ginjal merah atau kacang hitam mengandung lebih banyak tannin dari kacang putih dan kacang lainnya cahaya.

buah

senyawa fenolik dalam buah memberi warna dan rasa buah itu. Tanin dalam buah terkonsentrasi di kulit buah. Dengan demikian, konsentrasi tanin dalam apel kulit dengan lebih dari satu dikupas. Beberapa buah yang mengandung tanin:

✔ Anggur
✔ Apel
✔ Granat
✔ Persimmon (dibandingkan dengan matang, kesemek belum matang mengandung lebih tanin dan hampir termakan.)
✔ Berries (blueberry, blackberry, ceri, cranberry, dan sebagainya. D.)

kacang-kacangan

Kacang-kacangan yang dapat dikonsumsi dalam bentuk mentah, seperti kacang tanah, walnut, hazelnut dan sebagainya. D., mengandung sejumlah besar tannin. Kacang-kacangan, yang direndam dalam air, tidak memiliki rasa mulut astringent. Hal ini karena ketika Anda merendam kacang, bersama-sama dengan debu dan residu tanin dari kulit kacang juga hanyut. Beberapa kacang yang paling umum, yang mengandung kadar tinggi tannin:

✔ Peanuts
✔ Kenari
✔ Pekan
✔ kacang mete

padi-padian

Tanin juga terkonsentrasi di dedak dari beberapa biji-bijian dan sereal. Biasanya, sereal, seperti barley dan sorgum memiliki tannin yang tinggi.

Selain itu makanan ini dan minuman, tanin juga hadir dalam sayuran, seperti courgette atau rhubarb, serta bumbu dan rempah-rempah, seperti kayu manis, thyme, cengkeh dan vanili. Itu lama berpikir bahwa tanin tanpa ada manfaat gizi. Namun, kehadiran sifat antioksidan yang tinggi memiliki kelebihan tertentu bagi kesehatan manusia.

Comments

Popular posts from this blog

Fakta yang benar-benar mencerahkan tentang ventilasi hidrotermal

Tahukah kamu? Gastropoda bersisik menggunakan besi sulfida untuk komposisi struktur skleritnya (diproduksi oleh ventilasi hidrotermal), bukan kalsium karbonat. Komposisi kata 'hidrotermal', memberikan petunjuk arti dari istilah tersebut. Hidro berarti air, dan sarana termal yang berhubungan dengan panas. Hanya dengan membelah istilah hidrotermal, kita bisa dengan baik membuat anggapan kuat tentang apa yang menyebabkan ventilasi hidrotermal. Ventilasi hidrotermal disebabkan karena retakan atau retakan yang memancarkan bagian dalam panas Bumi, ventilasi ini juga disebabkan adanya sejumlah besar air di permukaannya. Ventilasi ini terjadi lebih sering di daerah aktivitas vulkanik tinggi. Mari pelajari beberapa fakta keren tentang fenomena duniawi ini. Fakta Menarik Tentang Ventilasi Hidrotermal Ventilasi hidrotermal ditemukan pada tahun 1977, ketika beberapa ilmuwan yang mempelajari Galápagos Rift (di lautan Pasifik) menemukan lonjakan suhu drastis. Jauh di samudera Atlanti

Makanan Organik Sangat Menguntungkan Bagi Kesehatan

Apakah makanan organik benar-benar layak? Untuk menentukan jawaban atas pertanyaan ini, Anda harus terlebih dahulu bertanya pada diri sendiri berapa banyak Anda ingin makan racun? Tidak diragukan lagi, Anda dapat menolak usulan tersebut. Anda mungkin merasa bahwa Anda tidak ingin memiliki jenis racun. Namun, terlepas dari apakah Anda menyadarinya atau tidak, sebagian besar makanan di banyak negara mengandung sejumlah kecil bahan kimia dan pestisida, yang dapat membunuh Anda jika ada jumlah besar. Setiap tahun bumi dan panen banyak bangsa dijiwai jutaan bahan kimia beracun. pestisida kimia yang digunakan untuk membunuh serangga yang tidak diinginkan, tikus dan jamur. racun kimia juga digunakan untuk mengendalikan gulma dan defoliasi tanaman. Banyak bahan kimia ini, beberapa di antaranya tidak mudah pecah, berpegang teguh pada sayuran dan buah-buahan kami, atau memasuki rantai makanan, di mana mereka disimpan dalam daging yang kita makan. Tidak ada yang bisa m