Skip to main content

Fakta yang benar-benar mencerahkan tentang ventilasi hidrotermal





Tahukah kamu?

Gastropoda bersisik menggunakan besi sulfida untuk komposisi struktur skleritnya (diproduksi oleh ventilasi hidrotermal), bukan kalsium karbonat.

Komposisi kata 'hidrotermal', memberikan petunjuk arti dari istilah tersebut. Hidro berarti air, dan sarana termal yang berhubungan dengan panas. Hanya dengan membelah istilah hidrotermal, kita bisa dengan baik membuat anggapan kuat tentang apa yang menyebabkan ventilasi hidrotermal.

Ventilasi hidrotermal disebabkan karena retakan atau retakan yang memancarkan bagian dalam panas Bumi, ventilasi ini juga disebabkan adanya sejumlah besar air di permukaannya. Ventilasi ini terjadi lebih sering di daerah aktivitas vulkanik tinggi. Mari pelajari beberapa fakta keren tentang fenomena duniawi ini.

Fakta Menarik Tentang Ventilasi Hidrotermal

Ventilasi hidrotermal ditemukan pada tahun 1977, ketika beberapa ilmuwan yang mempelajari Galápagos Rift (di lautan Pasifik) menemukan lonjakan suhu drastis.

Jauh di samudera Atlantik, ada ventilasi hidrotermal di atas pegunungan yang bernama 'Mid-Ocean Ridge'. Punggungan ini meletus dan menyemburkan magma.

Karena penemuan lubang hidrotermal, ekosistem yang sama sekali baru terurai, termasuk beberapa spesies yang berada di dekat ventilasi.

Ilmuwan menyadari bahwa bakteri yang ada di daerah ventilasi mengubah mineral beracun yang dipancarkan ke bentuk energi yang dapat digunakan. Ini melalui proses yang disebut chemosynthesis, dan membantu penyediaan makanan bagi makhluk hidup lainnya.

Ventilasi hidrotermal terbentuk saat air laut meresap ke permukaan laut. Hal ini kemudian dipanaskan oleh magma panas dan naik untuk dicampur dengan air laut yang dingin, sehingga memperkuat ke dalam struktur ventilasi.

Ada dua jenis utama ventilasi tersebut - asap hitam dan ventilasi asap putih.

Ventilasi asap hitam adalah yang terpanas, dan memancarkan bulu hitam gelap yang kaya akan zat besi dan sulfida. Ventilasi ini bisa setinggi 180 kaki, yang tingginya 18 tingkat.

Perokok putih memancarkan asap berwarna terang dan relatif kurang panas dibanding rekan kulit hitam mereka. Bulu yang dipancarkan lebih dingin dan kaya akan barium, silikon, dan kalsium.

Suhu di ventilasi hidrotermal bisa naik hingga atau bahkan melebihi 750ºF.

Ventilasi terdalam yang diketahui sejauh ini terletak di Cayman Trough (di Laut Karibia). Agar lebih tepat, terletak di antara lempeng tektonik Amerika Utara dan Karibia.

Meskipun suhu di ventilasi tinggi drastis, air laut tidak mendidih karena tekanan ekstrim hadir di laut dalam.

Pada perokok hitam, sulfida yang diendapkan berubah menjadi endapan bijih sulfida yang sangat besar dari waktu ke waktu. Hal ini menyebabkan perusahaan eksplorasi mineral untuk mengekstrak deposit mineral di ventilasi hidrotermal.

Penambangan Seafloor dapat berdampak buruk terhadap lingkungan. Polusi dan debu yang dihasilkan oleh mesin pertambangan dapat mempengaruhi organisme ventilasi, ventilasi runtuh, atau menyebabkan tanah longsor sub-samudra.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Daftar Makanan yang Mengandung Tanin

Tahukah Anda? Pahit, rasa zat tanin, terutama dalam buah yang belum matang merupakan mekanisme pertahanan tanaman untuk mengusir predator dan melindungi terhadap parasit. Bahan kimia ini juga bertanggung jawab untuk warna bunga dan daun di musim gugur. Tanin yang larut dalam air polifenol tanaman sambiloto yang bertanggung jawab untuk mengikat dan pengendapan protein. Mereka ditemukan di tanaman, kulit kayu, biji, dan kulit buah. zat tanaman di mana-mana ini juga bertanggung jawab untuk memberikan rasa astringent khas yang ditemukan dalam banyak makanan dan minuman. Jika Anda mengalami kelelahan gusi mulut kering setelah makan makanan dan minuman tertentu, itu adalah karena tanin dalam makanan ini dan minuman. Meskipun tanin dapat mempengaruhi kecernaan hewan makanan, mereka umumnya dianggap aman untuk dikonsumsi manusia. Bahkan, kehadiran antioksidan dalam produk ini dianggap kondusif untuk manusia dan untuk mencegah sejumlah penyakit untuk kesehatan. Hal ini diyakini

Makanan Organik Sangat Menguntungkan Bagi Kesehatan

Apakah makanan organik benar-benar layak? Untuk menentukan jawaban atas pertanyaan ini, Anda harus terlebih dahulu bertanya pada diri sendiri berapa banyak Anda ingin makan racun? Tidak diragukan lagi, Anda dapat menolak usulan tersebut. Anda mungkin merasa bahwa Anda tidak ingin memiliki jenis racun. Namun, terlepas dari apakah Anda menyadarinya atau tidak, sebagian besar makanan di banyak negara mengandung sejumlah kecil bahan kimia dan pestisida, yang dapat membunuh Anda jika ada jumlah besar. Setiap tahun bumi dan panen banyak bangsa dijiwai jutaan bahan kimia beracun. pestisida kimia yang digunakan untuk membunuh serangga yang tidak diinginkan, tikus dan jamur. racun kimia juga digunakan untuk mengendalikan gulma dan defoliasi tanaman. Banyak bahan kimia ini, beberapa di antaranya tidak mudah pecah, berpegang teguh pada sayuran dan buah-buahan kami, atau memasuki rantai makanan, di mana mereka disimpan dalam daging yang kita makan. Tidak ada yang bisa m